.

Senin, 29 Mei 2017

"BELANDA MASUK LIMA BESAR TERATAS SUMBER INVESTASI"

INFESTASI INDONESIA DI BELANDA

Belanda menempati daftar lima teratas sumber investasi yang masuk ke Indonesia berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk triwulan pertama 2016.

Kepala BKPM Franky Sibarani menyampaikan bahwa realisasi investasi dari Belanda di triwulan pertama di 2016 tercatat sebesar USD266 juta terdiri dari 208 proyek dan menyerap tenaga kerja 11.104 orang.

BACA JUGAMalaysia Tertarik Berinvestasi di IndonesiaIndonesia Layak Investasi, Pemerintah Diminta Membuat RoadmapIni Tiga Faktor Penghambat Iklim Investasi di Indonesia
Brandconnect
Ingin Menurunkan Berat Badan? Coba Deh, Makan Oat! “Belanda merupakan salah satu negara sumber investasi  utama, dengan capaian realisasi triwulan pertama 2016 ini akan semakin  menguatkan posisi Belanda,” ujarnya dalam konferensi pers di kantor BKPM, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Negara yang terkenal dengan kincir angin tersebut mengalahkan negara-negara yang selama ini menjadi sumber investasi Indonesia seperti Korea Selatan yang berada di posisi keenam dengan besaran investasi USD188 juta, Malaysia peringkat 9 dengan nilai investasi USD109 juta, Inggris peringkat 14 dengan nilai USD54,87 juta, Amerika Serikat (AS) peringkat 21 dengan nilai USD10,6 juta.

Dari data BKPM, untuk periode 2010-2015 realisasi investasi dari Belanda mencapai Rp70 triliun atau berada di peringkat keenam daftar peringkat realisasi investasi per negara. Nilai realisasi Belanda tersebut diatas Inggris yang berada di posisi 16 dengan nilai realisasi mencapai Rp31 triliun.

Belanda masuk dalam tujuh negara Eropa yang menjadi prioritas pemasaran investasi BKPM. Dari data BKPM periode triwulan pertama 2016, investasi dari negara Eropa tercatat sebesar USD0,5 miliar yang berarti menyumbang 6,6 persen dari total investasi.

Sumber Pustaka :


MetroTvNews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.