@A21-Jerry
A. perilaku konsumen
Konsumen adalah orang yang melakukan kegiatan konsumsi, konsumsi adalah kegiatan seseorang dalam mengurangi / menghasilkan nilai guna suatu barang atau jasa.
perilaku konsumen adalah proses pengambilan keputusan dan aktivitas masing - masing individu yang dilakukan dalam rangka evaluasi, pendapatan, penggunaan atau mengatur barang dan jasa.
1. Faktor - faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen
Faktor - faktor mengonsumsi barang atau jasa adalah sebagai berikut :
A. perilaku konsumen
Konsumen adalah orang yang melakukan kegiatan konsumsi, konsumsi adalah kegiatan seseorang dalam mengurangi / menghasilkan nilai guna suatu barang atau jasa.
perilaku konsumen adalah proses pengambilan keputusan dan aktivitas masing - masing individu yang dilakukan dalam rangka evaluasi, pendapatan, penggunaan atau mengatur barang dan jasa.
1. Faktor - faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen
Faktor - faktor mengonsumsi barang atau jasa adalah sebagai berikut :
·
Pendapatan
Pendapatan merupakan faktor utama dalam mempengaruhi tingkat
konsumsi seseorang
·
Harga barang
Semakin tinggi harga suatu barang maka semakin rendah tingkat
konsumsi seseorang, sedangkan apabila harga suatu barang maka semakin tinggi
tingkat konsumsinya.
·
Selera individu
Setiap orang mempunyai selera yang berbeda - beda barang atau
jasa yang diinginkan
·
Status sosial
Status sosial seseorang dalam masyarakat dengan sendirinya
membentuk pola konsumsi orang tersebut.
·
Kebudayaan
Kebudayaan dapat mempengaruhi tingkat konsumsi.misalnya,
makanan pokoknya adalah sagu sehingga kebutuhan sagu tersebut lebih
besar.
2. Macam - macam perilaku konsumen
1. Perilaku rasional
Perilaku rasional adalah perilaku konsumsi yang dilakukan berdasarkan akal sehat.
2. Macam - macam perilaku konsumen
1. Perilaku rasional
Perilaku rasional adalah perilaku konsumsi yang dilakukan berdasarkan akal sehat.
·
mengonsumsi produk sesuai yang
dimiliki
·
mongonsumsi produk sesuai
kualitasnya
·
mengonsusi produk yang benar - benar
yang dibutuhkan oleh konsumsi
·
mengonsumsi produk yang mampu
meberikan kegunaan optimal, maksudny dapat digunakan dalam jangka waktu yang
lama
2.
Perilaku irasional
Perilaku irasional adalah perilaku konsumsi yang dilakukan dangan tidak berdasarkan pada pertimbangan yang baik. perilaku irasional antara lain.
Perilaku irasional adalah perilaku konsumsi yang dilakukan dangan tidak berdasarkan pada pertimbangan yang baik. perilaku irasional antara lain.
·
membeli karena tertarik pada
merek
·
membeli karena ikut - ikutan /
demostretion effect
·
membeli karena adanya potongan
produk
·
membeli karena tertarik iklan produk
·
membeli karena ingin mempertahankan
prestise
·
membeli karena adanya bonus pembelian

Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.